Selamat datang di CHAP-Global Media Articles

Minggu, 30 Desember 2012

Car Free Night Jam 4 Sore Kendaraan Mulai Dialihkan


Penutupan jalan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sampai MH Thamrin pada 31 Desember 2012 untuk acara Car Free Night yang digagas Pemprov DKI akan melalui beberapa tahapan.
Menurut Kadishub DKI Udar Pristono, pihaknya bersama Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan penutupan jalan sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sampai Jalan MH Thamrin dengan beberapa tahapan.

"Pukul 16.00 WIB, petugas akan mulai dilakukan penyaringan terhadap kendaraan yang melintas di sepanjang lokasi acara. Kendaraan yang tidak bertujuan ke gedung dan mal yang ada di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sampai Jalan MH Thamrin, mulai diarahkan menggunakan jalur-jalur alternatif," terang Udar saat dihubungi Tribunnews.com, Minggu (30/12/2012).
Selanjutnya, pada pukul 18.00 WIB dilanjutkan penutupan pada jalur lambat di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sampai Jalan MH Thamrin. Penutupan ini dimaksudkan untuk memberikan waktu kepada panitia penyelenggara untuk dapat mempersiapkan panggung serta hal-hal pendukung lainnya.
Kemudian pada pukul 19.00 WIB, kata Udar, dilanjutkan penutupan pada jalur cepat di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sampai Jalan MH Thamrin. Penutupan ini dimaksudkan untuk mensterilkan lokasi dari kendaraan bermotor.
"Pada pukul 20.00 WIB, baru dimulai penutupan total sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sampai Jalan MH Thamrin. Kegiatan Car Free Night ini bertujuan untuk mengurangi jumlah kecelakaan pada malam tahun baru. Juga bertujuan menghilangkan budaya masyarakat untuk konvoi kendaraan pada saat malam tahun baru," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar