Selamat datang di CHAP-Global Media Articles

Kamis, 22 November 2012

Inilah Daftar Lembaga Negara yang Berpaling dari BlackBerry



Inilah Daftar Lembaga Negara yang 

Berpaling dari BlackBerry

==============================================================
1. Transportation Security Administration (Mei)
Mei 2012 lalu, lembaga keamanan transportasi AS yang bersandar dengan produk Microsoft Windows dan perangkat BlackBerry mengumumkan rencannya untuk menghabiskan USD3 juta untuk membeli produk Apple guna menyokong misi melawan terorisme.
2. Immigration and Customs Enforcement (September)
Delapan tahun setia dengan produk BlackBerry, akhirnya instansi pemerinatah mengumumkan untuk beralih ke iPhone dengan alasan produk besutan RIM itu tidak lagi memunuhi kebutuhan teknologi. Dengan keputusan ini 17.676 pegawai pun akan memperoleh iPhone untuk mengganti perangkat lama mereka.
3. Defense Department (Oktober)
Departemen Keamanan AS membuat kerjasama dengan Apple dan Google Andorid untuk menyediakan piranti lunak dan perangkat mobile pegawainya. Program Defense Information Systems Agency awalnya akan menyediakan 162,500 perangkat dan pada akhirnya akan mendukung 8 juta perangkat.
4.National Transportation Safety Board (November)
The National Transportation Safety Board (NTSB) telah menghentikan penggunaan smartphone BlackBerry dan berpaling menggunakan iPhone. Instansi itu beralasan, smartphone besutan Research In Motion (RIM) itu tidak memenuhi standar yang telah ditetapkan. Alhasil, sekira 400 pekerja, akan menggunakan produk besutan Apple, iPhone 5 guna menunjang pekerjaannya.

Research In Motion (RIM) terus berbenah jelang peluncuran platform anyar mereka BlackBerry 10 (BB 10)di awal 2013, Salah satunya memperoleh sertifikasi dari National Institute of Standards and Technology.
Meski sudah mendapatsertifikasi Federal Information Processing Standard (FIPS) 140-2 yang menyatakan produk BlackBerry memenuhi syarat untuk digunakan oleh institusi pemerintah, sayangnya sejumlah institusi di Amerika Serikat mulai meninggalkan BlackBerry.
Berikut sejumlah institusi di negeri Paman Sam yang meninggalkan perangkat BlackBerry dihimpunOkezone dari berbagai sumber, Kamis (22/11/2012):
RIM pun harus merelakan USD2,1 juta berpindah tangan ke Apple. “RIM tidak lagi memenuhi kebutuhan teknologi mobile kami. Sebagai gantinya iPhone akan digunakan oleh semua pegawai. Layanan yang ditawarkan iPhone akan memungkinkan individu meningkatkan kemampuannya dengan mengandalkan teknologi mobile yang aman dan platform yang dapat dikelola sesuai dengan misi badan,” kata pihak United States Immigration and Coustums Enforcement.

| Source: http://www.it-manado.com/news/inilah-daftar-lembaga-negara-yang-berpaling-dari-blackberry/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar